MENUJU HARI LAHIR MQ YANG KE 49

By admin web 13 Des 2020, 11:32:26 WIB Kegiatan
MENUJU HARI LAHIR MQ YANG KE 49

Gambar : Mendekati Harlah MQ


Tinggal menunggu hari lagi, perayaan Harlah MQ yang ke 49 akan dilaksanakan, tentu dari kita sendiri banyak yang bertanya-tanya, akankah ada perayaan di hari kelahiran Pondok tercinta ini. 

Pandemi Covid 19 sudah melanda dunia hampir satu tahun lamanya, semua aktifitas yang ada berjalan tidak seperti biasanya. Kita hanya bisa berikhtiar, berdo'a, dan bersabar dengan keadaan yang serba tidak menentu ini.

Harlah MQ yang ke 49 ini juga semestinya, kita tidak bisa mengadakan acara atau perayaan yang dirasa memungkinkan mendatangkan massa banyak, karena memang kita harus menaati protokol kesahatan yang sudah berlaku. Walaupun seluruh santri yang berada di Pondok Madrasatul Qur'an sudah kembali ke Pondok tercinta, namun aktifitas juga tidak seperti biasanya. Banyak aktifitas yang dirasa mengundang banyak orang seperti; jamaah (kita harus menjaga jarak), acara jamiiyah malam jum'at (diganti dengan acara yang tidak semeriah hari-hari biasanya), olahraga (masih belum diperbolrhkan). Tentunya batasan-batasan yang terjadi inilah yang membuat kita kebingungan dalam menyikapi era New Normal yang memang diterapkan tidak hanya disini saja, namun di seluruh dunia.

Di karenakan akibat Pandemi yang sudah berlangsung ini, serasa tidak memungkinkan bahwa Pondok Tercinta mengadakan acara Harlah seperti sebelumnya. 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment